Sabtu, 06 Maret 2010

menikmati sebuah dekapan sayang


"ENIGMA"
aula Sanata Dharma
Mrican



sekilas melihat dua sosok laki-laki sedang berpelukan hanya menimbulkan pertanyaan di kepala kita.. mereka homoseks kah? tapi sebenarnya kalau dilihat lebih jauh, setiap orang kan berhak berpelukan terhadap individu satu dengan individu lainnya.
misalnya saja, kalau cewek sama cewek pelukan,gandengan, cipika cipiki saja sah dan tidak terlihat aneh, kenapa justru jika cowok sama cowok yang melakukannya justru akan menimbukan pertanyaan? memangnya salah apabila cowok yang melakukan itu semua? sepertinya tidak.. kan setiap individu mempunyai hak yang sama dalam melakukan suatu aktivitas.
gambar tersebut kan sebenarnya mencerminkan bahwa aktivitas tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah apabila pikiran orang lain yang melihatnya adalah biasa saja. dalam artian netral-netral saja apabila kita melihat sepotong adegan tersebut. mau orang tersebut homo, lesby, bahkan suka dengan keduanya itu merupakan suatu hal yang wajar apalagi ketika berada di suatu tempat yang mayoritas homoseks..
tetapi ketika sepasang homo, lesby tersebut berada di tempat yang mayoritas biasa saja (dalam artian normal-normal saja), mungkin akan sangat terlihat aneh atau menonjol di bandingkan yang lain. bahkan omonga-omongan orang akan terus bergulir membahas yang sebenarnya bukan suatu masalah yang penting. itu semua sudah menjadi pilihan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar